Go Home?

Hi!

It has been a month since my last post here. So lazy, huh? I apologize. There were some stuffs going on.

Anyway, my exchange year will end soon. Happy? Yes. Sad? Of course! It’s not sad anymore , it’s heartbreaking. I feel like my heart gonna break into little pieces. I have cried couple times when I remember that my exchange year is going to reach its time limit.

Akhir-akhir ini hati rasanya campur aduk sekali. Dari mulai senang sampai sedih. Senang karena sebentar lagi bisa ketemu sama keluarga, temen-temen. Bisa makan bakso, soto, nasi padang, kupang, sampai jajan-jajan pinggir jalan. Bisa dengar adzan lagi. But, I also feel so sad. Because I’ll leave everything that I’ve built for the past 7+ months and never known when I can comeback. I feel like, why I should go home when I’m already at home?

Saya sadar, saya harusnya siap dengan hal ini. Karena dari awal pun saya sudah tahu kalau program ini ada batas waktunya. But, everything seems so hard to be accepted. Dulu, saya pikir saya nggak bakal sejatuh cinta ini sama Amerika. Tapi setelah 7 bulan lebih disini, saya nggak siap pulang ke Indonesia. Saya sudah terlanjur nyaman. Rasanya waktu berlalu terlalu cepat. Rasanya baru kemarin saya duduk di pesawat yang bawa saya terbang dari Indonesia ke Amerika. Saya belum siap untuk menata hati lagi. Saya belum siap untuk adaptasi lagi. Because I know, everything will change within a year.

Saya tahu, harusnya saya nggak boleh sedih. Harusnya saya senang-senang di bulan-bulan akhir ini. Tapi, nggak bisa dipungkiri juga kalau saya selalu merasa sedih tiap ingat bulan Juni nanti saya bakal kembali ke Indonesia. I’ll leave my home for another home.

Tapi, saya selalu berusaha untuk menerima. I always try to convince myself that there will be no goodbye. It just a see you again. Saya juga mulai menata lagi mimpi-mimpi saya. Saya meyakinkan diri saya kalau akhir program ini adalah pintu bagi saya untuk meraih impian saya yang lain. Saya yakin, saya pasti bisa kembali lagi suatu saat nanti. Mungkin memang butuh waktu yang nggak sebentar, tapi saya yakin kesempatan itu ada.

Leave a Reply

